LangkatNews

Pembentukan Panitia Penjaringan Perangkat Desa Secanggang

Lensaperistiwa.com – Langkat

Pembentukan Panitia Penyaringan dan Penjaringan Perangkat Desa Secanggang,Kecamatan Secanggang ,Kabupaten Langkat sudah terbentuk pada hari Senin, 6 – Mei – 2024, pukul 14.20.wib sampai selesai di aula kantor desa Secanggang.

landasan hukum untuk menggangkat dan memberhentikan Perangkat desa ,ber pedomon kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri ( Permendagri ) Nomor 83 tahun 2015.

isinya antaralain pada BAB.II. berbunyi bahwa : Pengangkatan Perangkat Desa pasal 2 ayat 1 mengatakan bahwa Perangkat Desa diangkat oleh Kepala Desa(T.Syaiful Anhar) dari warga desa yang memenuhi persyaratan.
Persyaratan Umum yaitu :
a. Balon Kepala Dusun paling rendah harus Tamatan SMU sederajat.
b. Berumur serendah rendahnya 20 tahun sampai 42 tahun.
c. Terdaftar sebagai Penduduk Desa dan bertemoat tinggal di Desa sekurang kurangnya satu tahun.
d. Memenuhi perlengkapan persyaratan Administrasi.

pada pemilihan Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat desa , Desa Secanggang memakai sitem Formatuer berjumlah 5 orang, utusan dari masing – masing dusun terdiri dari dua orang, yakni dusun Tanah tinggi, Awaluddin memilih Rusdi Faisal. H. Juli memilih Rysdi Faisal. dari dusun pekan utusannya dua orang masyarakat, junaidi tidak ada pilhan. sedangjan Mujiburrahman nemilih Rusdi Faisal. sedangkan utusan dari BPD memilih Rusdi faisal, maka ketua panitia dari masyarakat Adalah Rusdi Faisal, sekretaris panitia di hunjuk Rabitah Irma,S.Sos. darI Perangkat Desa dan anggota dari Unsur LPMD ( Usly ).

turut hadir dalam pembentukan panitia ini adalah,
– Kepala Desa Secanggang.
– Ketua dan Sekretaris BPD.
– ketua dan sekretaris LPMD.
– Bhabin Kamtibmas.
– pejabat Kadus Tanah tibggi dan Pekan.
– sekretaris desa,kaur ,kasi dan perangkat desa lainnya.
– utusan masyarakat Dusun Tanah Tinggi dan Dusun Pekan.
– Para undangan.

Setelah terbentuk Panitia Penjaringan dan Penyaringan , panitia mengharapkan kepada masyarakat dua dusun tersebut bersiap siap untuk mendaftarkan diri sebagai Balon Kepala Dusun yakni
1.Dusun Pekan.
2.Dusun Tanah Tinggi.

selama kegiatan berlangsubg keadaan kondusif. @ AGUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *