LangkatNews

Pengukuhan kepengurusan GAPOKTAN Desa Secanggang

Lensaperistiwa.com – Langkat

Gabungan kelompok Tani ( Gapoktan) Desa secanggang dikukuhkan oleh pemerintah Desa Secanggang pada hari Rabu, 24/4/2024. Pukul 09.45.wib di aula kantor Desa Secanggang oleh Kepala Desa Secanggang ( T.Syaiful Anhar). Kepengurusan Gapoktan Desa Secanggang dipilih melalui musyawarah mupakat oleh 16 kelompok Tani yang ada di desa secangggang, pada tanggal 12 September 2022.

Pada waktu pemilihan tersebut terpilih menjadi ketua gapoktan desa secanggang, Syaiful Anwar, S.Ag. sekretaris, Raden Aulia Rahman dan bendahara, M. Yasir. Namun ada sesuatu halangan maka baru dapat di kukuhkan pada hari Rabu, 24/4/2024.

Turut hadir dalam pengukuhan yaitu
-Kepala Desa Secanggang.
-ketua BPD.
-Babhinkamtibmas.
-Babhinsa.
-PPL Pertanian.
-Sekretaris Desa.
-Perangkat Desa.
-pengurus Gapoktan.
-Pengurus kelompok tani se Desa Secanggang.

sambutan kepala Desa Secanggang(T.Syaiful Anhar) mengatakan bahwa diharapkan kepada kepengurusan Gapoktan Desa Secanggang yang baru di kukuhkan untuk dapat bekerja sama, menampung aspirasi dari seluruh pengurus kelompok tani yang ada di desa Secanggang, agar hasil panen padi lebih meningkat di masa akan datang.

Selanjutnya bimbingan dan arahan dari PPL (Rahmad Albanjari) mengatakan untuk akan datang akan ada bantuan optimalisasi lahan pertanian sekitar 293 Ha.

Menurut salah seorang dari ketua kelompok tani yang tak msu disebut namanya, mengatakan kepada awak media, kami sebagai masyarakat petani memohon kepada pemerintah dan pejabat yang berkopenten untuk dapat mengeluarkan pupuk bersubsidi itu tepat waktu pola tanam, jangan sempat pupuk itu keluarnya terlambat. Pungkasnya. @ AGUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *