LangkatNews

Halal bil halal keluarga besar Datuk Dewa alias Datuk Lidah Hitam

Lensaperistiwa.com – Langkat

Halal bil halal dilaksanakan setahun sekali, tahun ini bertepatan dirumah H. Lukmanul Hakim minggu, 21/4/2024 dari pukul 10.00.wib sampai pukul 16.00.wib di dusun hilir Desa Secanggang, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat tepatnya di depan Mesjid Raya Aziziyah Desa Secanggang.

Datuk Dewa yang dipanggil sehari hari datuk lidah hitam punya keluarga besar. Saat ini keluarga tersebut ada didaerah kabupaten langkat dan diluar kabupaten langkat. Acara ini selain dari halal bil halal juga dilaksanakan tepung tawar sedingin terhadap anak Kandung H. lukmanul Hakim memohon doa restu agar selamat pergi dan pulang untuk menunaikan ibadah rukun islam yang kelima ketanah suci( Mekah) Arab saudi.

Anak kandung yang berangkat ini, menggantikan ibu kandunya, karena ibu kandungnya kurang sehat menurut tokoh agama sekaligus kenajiran Mesjid Raya Aziziyah Secanggang (.Rizalul Ikhsan,SE )sewaktu di jumpai awak media di lokasi kegiatan halal bil halal.
Sebelum acara tepung tawar sedingin dilaksanakan pembawa acara meminta tausiah terlebih dahulu yang di sampaikan oleh H. Muhammad Arifin asal dari ibu kota Stabat Wampu.

Dalam penyampaian tausiah, H. Muhamnad Arifin menjelaskan manfaat, puasa, aidil fitri, silaturrahmi, halal bil halal dan menunaikan ibadah Haji ke tanah suci,tausiah ini berlangsung selama lebih kurang 45 menit. Selama kegiatan ini berlangsung keadaan tetap kondusif. @ AGUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *