LangkatNews

Tasyakuran Hari Jadi Desa Teluk Ke 102 Tahun

Lensaperistiwa.com – Langkat

Desa Teluk adalah desa induk, akibat jumlah penduduknya terlalu banyak maka dimekarkan lagi menjadi tiga desa sekarang, yakni desa teluk sendiri, desa telaga jernih dan desa suka mulia.

Dengan pemekaran desa ini penduduknya tidak begitu banyak lagi dan desa yg dimekarkan itu juga cepat berkembang.
Setiap tahun Desa Teluk melaksanakan Tasyakuran Hari Jadi Desanya, kamis,18/4/2024.pukul 10.30.wib.di ruang aula kantor desa Teluk, kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat dilaksakan kegiatan Tasyakuran Hari Jadi Desa Teluk yang ke 102 Tahun secara sederhana tapi hikmad.

Panitia Hari Jadi Desa Teluk ini mengundang Forkopimca Secanggang,Seluruh Kades,Tokoh agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda,PKK ,BPD dan LMPD desa itu sendiri ikut memeriahkan suasana Hari jadi Desa.

Kepala Desa Teluk saat ini dipimpin oleh Ruswanto yang tidak diragukan lagi kepemimpinannya karena beliau sudah pernah menjadi kepala Desa Teluk tersebut.
Dalam sambutan nya mengatakan, bahwa hari jadi desa teluk ini jatuh pada tanggal 18 April, secara kebetulan pas lagi suasana lebaran ,maka kami pemerintah Desa Teluk mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin ,semoga kita semuanya sehat dan semangat untuk dapat mengayomi dan melayani masyarakat terkhusus masyarakat Desa Teluk ini.

Acara seperti ini sudah menjadi agenda pemerintah Desa Teluk setiap tahunnya, tapi kali ini acaranya sangat sederhana yang dilaksanakan diruang aula kantor desa Teluk yang kecil ini, namun tidak menghilangkan adat dan budaya masyarakat desa kita, yang ditandai dengan memotong Nasi Tumpeng yang sudah dipersiapkan oleh Panitia. Semua pelaksanaan dari awal sampai akhir kegiatan ini bersumber dari Dana APBDesa Teluk tahun 2024 ini yang disetujui oleh unsur BPD Desa Teluk.

Turut hadir dalam kegiatan ini,
-Forkopimca Secanggang.
-Babhinsa.
-Babhinkamtibmas.
-Pengurus APDESI kecamatan.
-Tokoh Agama.
-Tokoh Masyrakat.
-Tokoh Pemuda.
-ibu – ibu PKK.
-seluruh Perangkat Desa.
-Beberapa Awak Media.

Selama kegiatan berlangsung keadaan kondusif. @ AGUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *