LangkatNews

Ketapang Desa Karang Gading perlu dicontoh

Lensaperistiwa.com – Langkat

Desa karang gading adalah salah satu desa dari 16 desa dan satu kelurahan yang berada di kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat.
Pemerintah Desa Karang Gading ini telah melaksanakan suatu terobosan baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat miskin diluar yang mendapat PKH, BLT DD.
Adapun program yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah Desa Karang Gading ini adalah mencoba penanaman padi sekitar 10.Ha lebih berlokasi di paluh manan seberang Deli Karang Gading.
Kini berkat kerja keras Desa tersebut hasilnya dapat dunikmati oleh masyarakat karang gading sebanyak 460 goni beras yg berat 5kg.
Setiap satu goni akan dipasarkan kepada masyarakat senilai Rp.40.000/ goni.
Dengan hasil ini nampak sudah desa ini sangat perihatin terhadap warganya yang benar benar belum pernah mendapat bantuan pemerintah desa maupun bantuan pemerintah pusat.
Program penanaman padi ini adalah berkat ide ide dan dorongan Kepala Desa karang gading ( Drs.Bahrul ) sewaktu di jumpai oleh awak media diruang kerjanya,hari kamis,18/4/2024.pukul 09.30.wib.
Jika kepala desa yang punya lahan seperti ini dikabupaten langkat. Niscaya masyarakatnya terhindar dari kemiskinan dan terjerat dari utang.
Tandasnya. @ AGUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *