LangkatNews

BUMDES, Desa Cintaraja Kini Hanya Tinggal Nama

Lensaperistiwa.com.com – Langkat

Bumdes Kamboja Desa Cintaraja, Kecamatan secanggang, Kabupaten Langkat, saat ini hanya tinggal nama, sejak kepala desanya dipimpin oleh Suratno.

BUMDES Singkatan dari Badan Usaha Milik Desa, yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi rakyat. Namun saat kepemimpinan Kepala Desa yang baru ini ( Suratno-red ) keadaan Bumdesnya hanya tinggal nama.

Awak media yang datang kekantor Desa Cintaraja, Rabu (17 /4/2024). Pukul 10.00.wib tujuannya ingin konfirmasi, namun kepala desanya tidak berada ditempat, ketika dinyatakan kepada kaur desa, mereka menjawab tidak tahu kemana perginya.

Beredar informasi dikalangan aparat desa bahwa mungkin Kades Suratno ini merangkap jabatan, selain menjadi Kepala Desa Cinta Raja, ianya juga memiliki pekerja lainnya di kebun PT.Buana Estate.

“Sebab sebelum beliau menjadi kepala desa, pekerjaan beliau menjadi karyawan PT. Buana Estate Cintaraja. Nah, jika ini benar benar terjadi, maka pekerjaan pemerintah sebagai pimpinanan desa pasti kurang sempurna. Hal seperti ini harus kepala wilayah Kecamatan Secanggang dan kabupaten langkat dapat menindak lanjuti atas praduga kinerja Kepala desanya. Kok bisa Bumdes Kamboja hanya tinggal nama? Sementara gedungnya begitu megah dari Bumdes yang ada di Kecamatan Secanggang, apakah komisaris Bumdesnya tidak ada perhatian,” ujar sumber kepada awak media. @ timĀ 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *