LangkatNews

Ayat – Ayat Suci Alqur’ an bergema di Desa Secanggang

Lensaperistiwa.com – Langkat

Desa secanggang,kecamatan secanggang,Kabupaten Langkat terdiri dari 13 Dusun yakni dari dusun satu sampai dusun tiga belas ,pada hari Sabtu , 6 /4/2024 malam Minggu, setelah selesai sholat tarawih, masing masing Mesjid dan Musholla terdiri dari 6 unit mesjid dan 12 unit mushalla terdengar remaja/i, omak – omak mengumandangkan ayat – ayat Suci Al- qur’ an dengan kegiatan khatamil alqur’an.
Sejak kepala Desa Secanggang yang di pimpin oleh T.Syaiful Anhar tahun 2024 ini , masyarakat Desa Secanggang kompak mengkhatamilkan Alqur’an dilingkungannya masing masing.
Kegiatan ini berkat dari bapak Thomas Saputra salah seorang ketua Himpunan Pengusaha Muda asal kota madya medan yang telah memberikan bantuan 61 Unit kitab Suci Al- Qur’an yang di prakarsai oleh ketua BPD Desa Secanggang untuk di sampaikan kepada 6 Najir Mesjid dan 12 najir Mushalla Desa Secanggang.

Dari 12 Mushalla, ada Musalla yang bernama ALBAHAR terletak di Dusun Jalan Selotong Desa Secanggang.
sebelum khatamil alqur’an di mulai anak remaja/i itu duduknya seperti angkanol, istri Ketua BPD Desa secanggang membagi – bagikan amplop kepada satu persatu kepada anak – anak yang akan membaca khatamil alqur’an tersebut, bahkan kepada pembaca,tahthim, tahlil dan do’a yang ber jumlah 26 orang.
Memang istri ketua BPD desa Secanggang ini setiap tahun memberikan amplop kepada si pembaca Khatamil Alqur’an, yang bertujuan agar remaja- remaji gemar membaca alqur’an. @ AGUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *