Langkat

Kegiatan PHBI Nuzul Qur’an oleh Remaja Mesjid

Lensaperistiwa.com – Langkat

Remaja/i Mesjid Aziziyah Desa Secanggang,Kecamatan Secanggang,Kabupaten Langkat melaksanakan Nuzul Qur’an ,selasa,2/april/2024 selesai sholat tarawih bersama.

Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan oleh Remaja/ i mesjid Aziziyah Desa secanggang, tapi kali ini kegiatannya berbeda dari tahun tahun sebelumnya, karena kegiatan ini di ikutsertakan anak mahasiswa STJM Tanjung pura – Langkat.

Anak sekolah Aliyah Yaspen Hj.Siti Julia itu di beri kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan dengan ber bahasa Arab, yang tujuannya agar memotivasi generasi – generasi anak Remaja Mesjid Aziziyah dapat belajar bahasa Arab nantinya.

Sebelum kata sambutan acara itu dibuka dengan membacakan ayat – ayat suci al- qur’an, dibacakan oleh salah seorang anak sekolah aliyah Yaspen Hj.Siti Julia Secanggang.

Kemudian acara selanjutnya kata sambutan dari Kepala Desa Secanggang ( T.Syaiful Anhar ) beliau mengatakan hari raya idul fitri sudah diambang pintu, maka persiapkan senaksimal mungkin untuk acara sholat idul fitri berjamaah dan jika perlu jamaahnya melebihi dari tahun – tahun sebelumnya.
Saya sudah hampir 30 tahun tidak mengikuti sholat idul fitri berjemaah di mesjid ini karena saya tinggal di kota Stabat.
Oleh karenanya tahun ini saya dan keluarga berkeinginan untuk sama – sama sholat idul fitri di Mesjid Aziziyah yang kita banggakan ini.pungkasnya.

Masuklah acara tausiah yang disampaikan oleh alustad Khairil Efendi,S.Ag, dalam tausiahnya menyampaikan permasalahan puasa bagi umat islam, terkhusus umat islam yang ada di Desa Secanggang ini, sebab Allah ada berfirman di dalam Al- qur’an, menyeru dan mengajak orang – orang yang beriman untuk melaksanakan puasa satu bulan penuh, dibulan Ramadhon ini, seperti sebagaimana orang – orang sebelum kamu.

Turut hadir dalam kegiatan ini,
-Kepala Desa Secanggang ( T. Syaiful Anhar )
-Ketua BPD dan anggota.
-Seluruh Perangkat Desa.
-Anak – anak Mahasiswa STJM Tanjung Pura.
-Ketua BKM dan anggota.
-Ketua BKPRMI Kec Secanggang dan Anggota.
-Tokoh agama, masyarakat dan Pemuda.
-Jamaah mesjid Aziziyah.

selama kegiatan ini berlangsung yang diliput oleh awak media ,keadaan kondusif. @ AGUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *