LangkatNews

Polres Langkat Berikan Pengamanan Peringatan Wafatnya Isa Almasih

Lensaperistiwa.com – Langkat

Polres Langkat melaksanakan pengamanan peringatan wafatnya Isa Almasih terhadap umat nasrani di beberapa gereja di wilayah hukum polres langkat, Jumat (29/03/2024)

“Kami dari Polres Langkat memantau langsung berjalannya kegiatan pengamanan rumah ibadah di Wilayah hukum polres Langkat,” kata Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH melalui Kasi humas polres Langkat AKP Rajendra Kusuma saat dihubungi.

Dia menyampaikan hadirnya polisi di tempat ibadah tersebut, untuk memastikan pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan lancar.

“Itu menjadi tugas kami untuk melakukan pengamanan, sesuai dengan tugas pokok kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang Ras, Suku maupun Agama,” kata AKP Rajendra.

Untuk itu kata Kasi humas Polres Langkat menempatkan beberapa personel baik polres maupun polsek untuk melakukan pengamanan di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Langkat.

“Dan saya cek langsung guna memastikan personel yang melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut, sehingga umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah dapat khusuk dan tenang menjalankannya,” kata AKP Rajendra.

Diketahui Jumat Agung adalah peristiwa sakral bagi umat Kristiani karena mengenang wafat Yesus Kristus demi menebus dosa manusia. Peristiwa wafat Yesus di kayu salib, diperingati dengan wajib berpantang dan puasa bagi umat Katolik.

Pengamanan ini merupakan wujud negara hadir dan upaya preventif aksi intoleransi, serta menjamin kebebasan beragama bagi siapapun masyarakat yang meyakini nya.

“Melalui kesempatan ini kami keluarga besar Polres Langkat mengucapkan selamat merayakan hari Paskah bagi saudara saudari kami yang merayakannya, dan kami pastikan keamanan sebagai wujud nyata tugas pokok kami,” ujar Rajendra.

Rajendra menambahkan hadirnya polisi di tempat ibadah saat pelaksanaan peringatan juga untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal dan juga memberikan rasa aman serta nyaman pada sa’at melaksanakan ibadah. @ AGUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *